Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci Tanpa PC

Iklan Semua Halaman

Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci Tanpa PC

Sabers5
10 Agustus 2018
Cara Mengatasi Akun Mi Terkunci Tanpa PC- Memiliki akun Mi sangat penting bagi para pengguna hp Xiaomi Sama seperti pada hp android dengan akun Google-nya. Segala data milik Anda akan terhubung ke server pusat dari Xiaomi jadi dijamin aman. Namun memiliki akun ini tidak selamanya berjalan lancar, terkadang akun menjadi terkunci karena beberapa alasan. Dengan demikian Anda harus bisa membukanya. Artikel ini akan membahas mengenai cara mengatasi akun Mi terkunci tanpa PC. Mi account atau cloud sangat penting makanya Anda yang menggunakan hp Xiaomi harus memilikinya. Selain bisa menyimpan data atau file, dengan akun ini jika terjadi kehilangan pada hp Anda bisa melacaknya dengan lebih mudah. Akun ini bisa saja terkunci jika Anda mengganti kartu SIM. Jika akun tadinya milik Anda sendiri maka tidak masalah Anda hanya perlu masuk kembali. Namun jika Anda membelinya yang bekas dan tidak bisa menghubungi pemilik aslinya maka harus membukanya sendiri. Tenang saja, cara mengatasi akun Mi terkunci tanpa PC akan dibahas di bawah ini. Simaklah. Ciri akun Mi Anda terkunci adalah ada tulisan berbahasa Inggris yang artinya device ini terkunci. 

 1. Menghubungi Pihak Xiaomi Indonesia Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membukanya adalah menghubungi langsung pihak Xiaomi Indonesia lewat email ke service.id@xiaomi.com dan chat ke mi.com/id/service/online. Cara melaporkannya adalah Anda bisa menceritakan bagaimana kejadiannya secara rinci, lebih baik kirimkan juga foto yang menunjukan bahwa akun benar-benar terkunci. Berikan juga foto kartu garansi, dus, sampai nota pembelian agar mereka percaya bahwa Anda bukan orang jahat yang mencurinya. Oleh karena jika dicuri bisa juga menyebabkan akun Mi terkunci. Data pelengkapnya adalah dengan memberikan 12 digit kode kombinasi yang bisa Anda dapatkan dengan mengetuk logo kunci dengan tulisan This Device is Locked beberapa kali sampai muncul. Kirim semua kelengkapannya ke alamat email yang telah dituliskan di atas. Nanti pihak Xiaomi akan membuat akun Anda bisa terbuka lagi. Itu cara pertama yang praktis sekali. Anda hanya perlu menyerahkan urusan ini kepada pihak Xiaomi langsung jadi hanya perlu sedikit menunggu. PROMOTED CONTENTMgid Gadis menghasilkan Rp 30 juta/hari dengan hal gila ini Dia tidak punya apa-apa, sekarang dia yang paling kaya Cara menghasilkan Rp 38 juta per hari dari internet Gadis Indonesia 24 tahun mengubah Rp 3 juta jadi miliaran Cara lain agar bisa mengatasinya adalah sebagai berikut ini. 



 2. Memakai Forgot Password Ini juga cara yang gampang, bisa dilakukan jika Anda adalah pemilik aslinya. Hanya perlu masuk ke website resminya kemudian klik lupa password dan ikuti instruksi selanjutnya yang diperintahkan oleh Xiaomi. 

 3. Hubungi Penjual Hal ini bisa Anda lakukan agar bisa lebih memastikan, mungkin saja penjual hp itu pernah mengaktifkan akun karena adanya keperluan seperti menginstal ROM distributor, dan lain sebagainya. Pokoknya tanyakan saja siapa memang penjual melakukannya. 

 4. Downgrade ROM MIUI Ini adalah cara yang bisa Anda lakukan dengan menurun versi MIUI jadi lebih lawas. Cobalah lakukan hal ini meski tidak tentu apakah akan berhasil atau tidak. Setelah itu lakukan log in sekali dan lihat apakah berhasil atau tidak. 

 5. Booting Hp Ini adalah cara yang paling banyak langkah-langkahnya dan persiapannya. Sebelum melakukannya, Anda harus memiliki beberapa bahan-bahan seperti laptop atau komputer, ADB Driver Xiaomi yang bisa Anda download di link ini, download ROM resmi di link ini dengan memilih yang menggunakan fastboot mode, download MI Flash pada link ini, dan kabel data. Selanjutnya baru lakukan langkah-langkah berikut ini. Ekstrak ROM yang Anda telah download, kemudian install MI Flash dan ADB Driver. Masuk ke mode fastboot kemudian matikan hp Xiaomi milik Anda. Sambungkan dalam keadaan mati hp ke komputer dengan kabel data. Setelah itu buka MI Flash, di PC Anda lihat direktori tempat Anda menyimpan ROM yang sudah diekstrak. Selanjutnya klik lah tombol refresh pada Mi Flash sampai device Anda bisa terdeteksi. Langsung klik tombol Flash. Tunggu prosesnya sampai ROM berhasil terinstall. Jika sudah berhasil maka cabut saja kabel datanya dan nyalakan hp. Tunggu sampai proses bootingnya selesai.