Sunaryo Minta Citymall Dumai Benahi Parit Warga RT 12 Bukit Datuk Khawatir Banjir

Iklan Semua Halaman

Sunaryo Minta Citymall Dumai Benahi Parit Warga RT 12 Bukit Datuk Khawatir Banjir

Sabers5
23 Februari 2020
Partai amanat nasional, sabers5.com
Anggota DPRD Provinsi Riau Dr H Sunaryo meninjau parit di RT 22 Kelurahan Bukit Datuk disela kegiatan Reses, Ahad (23/2).
DUMAI, SABERS5.com - Segenap warga RT 12 yang berdiam persis dibelakang bangunan Citimall Dumai di Jalan Raya Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan kesekitar Tunas Muda mengkhawatirkan bila sewaktu-waktu turun hujan deras, mereka kebanjiran.

     Kekhawatiran warga dipicu karena kondisi parit yang mengitari belakang dan samping pusat perbelanjaan modern itu makin hari makin dangkal. Pendangkalan terjadi karena timbunan material sebagai efek pembangunan Citimall dan tumbuh-suburnya enceng gondok.

     Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Sunaryo saat melakukan kegiatan Reses di RT 12 tersebut, Ahad (23/2) kemarin sempat meninjau langsung keadaan parit bersama masyarakat sekitaran itu.

      Hal tersebut ia tujukan guna menindaklanjuti secara langsung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat RT 12 Bukit Datuk saat kegiatan reses yang hendak ia tunaikan dipemukiman padat penduduk area Kecamatan Dumai Selatan tersebut.
   
     "Kondisi parit memang sudah dangkal,tertimbun material bangunan dan tumbuhan enceng gondok. Hal ini sangat mengkhawatirkan," ungkap warga melalui Ketua RT 12 Kelurahan Bukit Datuk, Rahman.

     Disela penelusuran melihat langsung kondisi lapangan yang akan berakibat banjir kalau hujan deras, mantan Wawako Dumai Sunaryo berharap manajemen Citymall turun tangan memprioritaskan perbaikan kondisi parit sekitar kawasan mereka berdiri.

      "Kita juga sangat mendukung adanya mall dilokasi ini. Namun kita juga berharap agar pihak Citymall memprioritaskan pembenahan parit ini," ungkap Sunaryo saat meninjau kondisi parit.

      Keterangan disampaikan warga RT 12 Kelurahan Bukit Datuk parit itu sebelumnya dibangun Pemerintah Kota Dumai. Karena maraknya pembangunan di lokasi, parit jadi tertutup dan tak lagi terawat. Warga juga kerap Goro.
   
      Ukuran parit yang kian tertutup, terang warga, sebenarnya berdiameter sekitar 2 meter dengan kedalaman kira-kira setinggi leher orang dewasa. "Parit itu berbelok dan setengah melingkari area mall, berbentuk leter U dan dekat parkir kendaraan. Pihak mall pernah janji akan membenahi," beber warga.

      Namun karena warga tidak mengetahui kapan janji pembenahan parit itu direalisasikan pihak Citymall, Sunaryo menegaskan, harus diprioritaskan pembenahannya. "Kapan akan direalisasikan pembenahan parit warga tidak tahu. Jadi, kita minta pembenahan parit itu diprioritaskan lah ," harap Sunaryo.