Survey Kandidat Cawako PKS Diumumkan Akhir Februari

Iklan Semua Halaman

Survey Kandidat Cawako PKS Diumumkan Akhir Februari

Sabers5
20 Februari 2020
Sabers5.com
Ketua Penjaringan Cawako Dumai DPD PKS Kota Dumai Jon Eka Putra SE
DUMAI, SABERS5.com - Berkaitan dengan helat Pemilihan Langsung Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai menunggu hasil survey tim survey nasional Polmark, yang saat ini sedang berlangsung. Hasilnya segera bisa diketahui akhir Februari ini.

     "Survey dilakukan oleh Polmark, tim survey nasional yang saat ini sedang berlangsung di Kota Dumai, dan InsyaAllah hasilnya dapat diberitahukan kepada  kandidat Cawako pada akhir Februari 2020 ini," sebut Ketua  Penjaringan Cawako Dumai DPD PKS Kota Dumai Jon Eka Putra SE kepada wartawan di Dumai, Rabu 19 Februari 2020.
   
     Memakai lembaga survei yang dipercaya dan diakui oleh lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, PolMark juga pernah digandeng 'partai dakwah' untuk menyurvei nama kandidat pasangan Syamsuar-Edi pada pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur Riau 2018.  Pasangan kandidat tersebut saat ini memimpin Provinsi Riau.

     Hasil penjaringan pra Pemilukada Dumai kali ini, lanjut Jon Eka Putra, nantinya juga akan disampaikan ke Widasumabagut DPP yang sekarang diketuai Tifatul Sembiring selaku ketua wilda. "Kita berharap siapapun yang nanti ditentukan oleh ketua DPP PKS Sohibul Imam IsyaAllah akan bersama PKS membangun Dumai lebih baik kedepan," terang Jon Eka Putra.
   
      Dipaparkan Jon Eka Putra, mereka yang sebelumnya telah mendaftar 12 kandidat. Yang ikut seleksi ketingkat DPW PKS Provinsi Riau sebanyak 5 kandidat Cawako.  Hingga yang menyatakan siap mengikuti wawancara ke DPW PKS di Pekanbaru  meliputi Paisal SKM, Hendri Sandra, Sahrudin Husen, Delyuzar Syamsi dan Hanafi Hasan.

     Hasil survei yang dilaksanakan tersebut nantinya bakalan mengerucut hanya 2 atau 3 nama yang siap dibawa ke DPP PKS. Nama itu akan direkomendasikan keputusan partai sebagai calon walikota Dumai. "Bukan paket pasangan bersama wakilnya, tapi nama kandidat calon walikota saja," terang Jon Eka Putra pula.

      Survei penjaringan kandidat pemimpin yang dilakukan oleh PKS bermula sejak sekitar Desember 2019. Dimulai dari awal sampai nanti DPP PKS mengambil putusan siapa yang akan dipilih oleh DPP mengacu nama-nama kandidat yang pernah mendaftar dipenjarigan PKS DPD Kota Dumai, Artinya adalah mereka yang ikut pendaftaran sampai ikut survei penjarigan yang dilakukan partai dakwah.

    Tahun 2020 ini bakalan ada 9 kabupaten kota di Provinsi Riau akan melaksanakan Pemilukada, termasuk Kota Dumai. Berkaitan dengan Pemilukada 2020 ini dibenarkan Jon Eka Putra bahwa yang sangat diperhatikan oleh partainya adalah Pemilukada Bengkalis, Kota Dumai dan Rohul yang dianggap harus lebih diseriusi mencapai kemenangan.

      Kota Dumai adalah salah-satunya yang diharapkan dewan pertimbangkan wilayah PKS untuk keluar sebagai juara atau pemenang Pemilukada 2020. "Kalau seandainya wakilnya diambil dari kader PKS sendiri mesin PKS siap memenangkan. Dari semua itu, Pemilukada Dumai diharapkan saatnya kader PKS maju sebagai pendamping ataupun pengusung, sudah pasti mesin kita yang panas siap memenangkan,"  tegas Jon Eka Putra. (S5)