Ditengah Pandemi Covid 19, Fraksi Demokrat Bantu Sembako Penyandang Disabilitas

Iklan Semua Halaman

Ditengah Pandemi Covid 19, Fraksi Demokrat Bantu Sembako Penyandang Disabilitas

Sabers5
08 Mei 2020
Penyerahan bantuan sembako melalui fraksi Demokrat langsung ke kediaman penyandang disabilitas Sumber Foto : Monitorriau.com
DUMAI,SABERS5.com -Sesuai instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai Provinsi Riau melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbagi kepada masyarakat  terdampak pandemi Covid-19 di Kota Dumai.

Diawali sejak Rabu  (6/5)  kegiatan fraksi terbesar ditubuh DPRD Dumai periode 2019 - 2024 tersebut  menyentuh para penyandang disabilitas dan keluarganya. Mereka yang tersebar diberbagai wilayah dalam Kota Dumai didatangi kerumahnya.  

Kegiatan sosial Demokrat Peduli dan Berbagi tersebut ditahap ini berjalan hingga Kamis (7/5) kemarin.

"Alhamdulillah, hari ini kita masih diberiNYA kesehatan untuk terus melaksanakan gerakan peduli dan berbagi bagi masyarakat Kota Dumai yang terdampak Covid-19," ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Dumai Supriyanto SH. 

Didampingi 4 koleganya dijajaran Fraksi Demokrat, diantaranya  Agus Purwanto, Roni Bakara, Kamisan dan Mara Hamdan Harahap, Kamis hari itu disela-sela kegiatan peduli dan berbagi, unsur pimpinan Komisi 3 itu terlihat sangat bersemangat. 

Menurutnya lebih jauh, beberapa kebijakan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Salah-satunya bagi penyandang disabilitas yang tentunya kehilangan mata pencaharian , sehingga diharapkan bisa merasa terringankan oleh kegiatan yang direalisasikan Partai Demokrat Kota Dumai.

"Guna membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, Partai Demokrat mencanangkan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya memaparkan.

Hal senada diutarakan Agus Purwanto ST yang juga Ketua DPRD Kota Dumai. Pemaparan Agus Purwanto, bahwasanya gerakan peduli dan berbagi ini diprakarsai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat. 

Gerakan diprakarsai ketum untuk dijalankan oleh seluruh anggota dan para kader partai politik berlambang mercy diseluruh wilayah Indonesia. 

Agus Purwanto menegaskan,  bentuk-bentuk perhatian Pemerintah karena dampak ditimbulkan serangan wabah Covid-19 yang sangat dibutuhkan masyarakat dimasa tanggap darurat utamanya adalah pemenuhan kebutuhan dasar.

"Dalam situasi pandemi begini, yang dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini adalah bantuan untuk bisa bertahan hidup,  ditengah-tengah upaya bersama dalam memerangi wabah virus Corona," tegasnya.

Agus Purwanto yang juga menjabat Ketua Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Kota Dumai sangat berharap wabah Covid 19 segera berakhir dan masyarakat secepatnya terselamatkan dan kembali menjalani keseharian hidup secara normal.

"Dan kita, Fraksi Demokrat DPRD Kota Dumai telah melakukan aksi nyata tersebut sejak kemarin. Hari ini dan beberapa hari kedepan," lanjut kader energik Partai Demokrat juga pucuk pimpinan lembaga legislatif  disela bakti sosial kepada pers.

Partai Demokrat,  terang Agus Purwanto, menyadari dampak Covid-19 saat ini sangat buruk bagi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Apalagi ditengah suasana Ramadhan yang penuh berkah ini. "Mari wujudkan spirit ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN dengan aksi nyata PEDULI DAN BERBAGI,"ajaknya.

Ia pun berharap bantuan sembako yang diberikan ini tidak dilihat dari nilai atau jumlahnya. Akan tetapi manfaat yang diterima untuk mengurangi beban mereka ditengah pandemi virus.

Merespon kepedulian Fraksi Demokrat, Indra Saputra (42) seorang penyandang disabilitas tunanetra yang beralamat di RT 10 Kelurahan Teluk Binjai merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh politisi Partai Demokrat, yang masih peduli terhadap sesama dibulan yang penuh berkah ini.

“Alhamdulillah ini bantuan perdana yang kami terima sejak wabah Covid-19. Belum ada bantuan dari pemerintah atau yang lainnya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan semoga bapak - bapak yang peduli dan berbagi selalu diberikan kesehatan dan limpahan rezeki dari Allah SWT. Aamiin," urai Indra yang tak mampu menyembunyikan rasa harunya. 

Kondisi lapangan, gerakan peduli dan berbagi Partai Demokrat Kota Dumai dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi dan didampingi para anggota. Meteka berlima secara langsung mendatangi satu persatu masyarakat Kota Dumai untuk memberikan bantuan, khusus penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19. (S5)